Kabar Berita 


Syukuran Gedung Baru PA Lubuk Pakam Kelas IB

Setelah sekitar 3 bulan menempati gedung baru yang megah berdiri di Jalan Mahoni no. 3 Komplek Perkantoran Kab. Deli Serdang, Lubuk Pakam, PA Lubuk Pakam Kelas IB menyempatkan diri untuk mengadakan syukuran atas Gedung Baru PA Lubuk Pakam Kelas IB dengan memanfaatkan lengangnya sidang di hari Senin, 24 Pebruari 2014. Mengundang keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan beserta keluarga besar 5 Pengadilan Agama tetangga yaitu PA Medan Kelas IA, PA Stabat Kelas IB, PA Binjai, PA Tebing Tinggi dan PA Pematang Siantar, acara syukuran berlangsung sederhana namun khidmad.

SAM 2056

Indah berbalam si awan petang
Berarak di celah pepohon ara
Pemanis kalam selamat datang
Awal bismillah pembuka acara

Pantun tersebut membuka acara yang dibawakan oleh Hj. Latifah, S.H. (Panitera Pengganti PA Lubuk Pakam Kelas IB). Acara dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Acara Syukuran Gedung yang disampaikan oleh Wakil Ketua PA Lubuk Pakam Kelas IB, Drs. H. K. M. Junaidi, S.H. Dalam laporannya beliau menyampaikan bahwa proses perpindahan PA Lubuk Pakam Kelas IB memakan waktu kurang lebih 3 hari, dimulai dari tanggal 13-15 Desember 2013 dengan cara bergotong-royong untuk mengangkat barang-barang dari gedung sementara yang berlokasi di MTs Swasta Tsanawiyah Lubuk Pakam ke gedung baru ini. Beliau juga menyampaikan pesan Dirjen Badan Peradilan Agama, Dr. Purwosusilo, S.H., M.H. yang dahulu menyempatkan diri datang untuk meninjau gedung baru PA Lubuk Pakam Kelas IB: jagalah gedung kantor ini dengan sebaik-baiknya dan berikan pelayanan yang terbaik bagi pencari keadilan. Di akhir laporan beliau mengharapkan, semoga dengan menempati gedung baru ini, Kami semua dapat meningkatkan kualitas aparat Pengadilan Agama Lubuk Pakam Kelas IB dalam pemberian pelayanan hukum yang bermartabat kepada masyarakat pencari keadilan.

SAM 2007   SAM 2003
Kesempatan berikutnya diberikan kepada Ketua PA Lubuk Pakam Kelas IB, Drs. Nur Mujib, M.H. untuk memberikan sambutan. Beliau menyampaikan bahwa sampai saat ini meubiler yang digunakan di PA Lubuk Pakam Kelas IB adalah meubiler lama, oleh karena ini beliau sangat diharapkan pengadaan meubiler baru oleh penjabat yang terkait. Selain itu beliau juga menyampaikan statistik perkembangan perkara di PA Lubuk Pakam Kelas IB yang pada tahun 2013 jumlah perkara mencapai 1404 perkara, sehingga gedung baru ini dianggap sudah representatif untuk menangani perkara sebanyak itu.

SAM 2014Acara selanjutnya adalah bimbingan dan pengarahan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Drs. H. Soufyan M. Saleh, S.H. Di awal sambutannya beliau mengemukakan rasa syukur bahwa gedung PA Lubuk Pakam Kelas IB ini cukup indah, sehingga orang-orang yang bekerja di dalamnya dapat merasa nyaman dan para pencara keadilan dapat menikmati manfaatnya dengan baik. Beliau juga menyampaikan agar warga PA Lubuk Pakam Kelas IB menjaga kekompakan yang selama ini telah terbina dengan baik, apapun masalah dan kondisi yang dihadapi. Pada kesempatan ini, beliau memberikan apresiasi positif kepada Panitia Pembangunan Gedung PA Lubuk Pakam Kelas IB, karena selama pembangunan ini tidak ada laporan negatif baik dari internal maupun dari masyarakat. Di akhir pengarahannya beliau mengajak seluruh warga peradilan khususnya PA Lubuk Pakam Kelas IB untuk satu visi dan misi dalam melaksanakan tugas, yaitu melayani para pencari keadilan dengan lebih baik lagi.

SAM 2045   SAM 2050
Acara syukuran ini ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Drs. Azizon, S.H., M.H. (Hakim PA Lubuk Pakam Kelas IB) dan diakhiri dengan saling bersalaman. (aulia)

  • selamat-saiful
  • selamat-muslih
  • selamat-rizal
  • ucapan-kpta
  • Duk-Ellyda
  • ucapan-waka-pta
  • ucapan-wisuda
  • duk-likwan
  • sel-rivai