Kabar Berita 


PTWP Cabang PA Lubuk Pakam Juara III dalam Turnamen PTWP XI Peradilan Agama Se-Sumut tahun 2012

kontingen

 

TEBING TINGGI (PA Lubuk Pakam): Latihan intensif Tim Tennis Lapangan PA Lubuk Pakam (PTWP Cabang Lubuk Pakam) selama lebih kurang 4 bulan lamanya akhirnya membuahkan hasil.Tim Putra PTWP Cabang PA Lubuk Pakam mendapatkan juara ke 3 bersama dengan PA Medan pada Turnamen PTWP ke XI Peradilan Agama Se-Sumut tahun 2012 yang diadakan di Kota Lemang, Tebing Tinggi 14-17 Juni 2012 yang lalu.

 

Turnamen yang diadakan 3 tahun sekali ini, dimulai pada tanggal 14 Juni 2012 yang dibuka langsung oleh Dirjen Badilag, Wahyu Widiana. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa falsafah dalam olah raga sportifitas, kejujuran, kebaikan dan kebenaran harus kita pegang teguh sebaik-baiknya, terutama dalam tugas sehari-hari dalam lingkungan Peradilan Agama dalam rangka memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat. Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa yang hal kedua yang perlu diambil dari falsafah olahraga adalah kebersamaan dan kerjasama untuk meng-goal-kan tujuan dari olahraga itu, ini adalah keharusan yang harus kita pegang dalam kehidupan sehari-hari dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat. Di akhir sambutannya beliau mengucapkan semoga sukses PTWP ke XI untuk menambah semangat dan etos kerja.

   wahyuwd

 

Hal pertama yang membanggakan PA Lubuk Pakam adalah terpilihnya PTWP Cabang PA Lubuk Pakam sebagai Juara Favorite Deville PTWP Peradilan Agama Se-Sumut tahun 2012. Dengan sepasang pengantin berbaju kuning adat Melayu, 10 orang pemain hadrah (rebana) di depan yang diikuti oleh 52 orang atlit, official dan pendukung Kontingen PTWP Cabang PA Lubuk Pakam berseragam merah-hitam, Kontingen PTWP Cabang PA Lubuk Pakam memukau seluruh hadirin yang ada Lapangan Sri Mersing, Tebing Tinggi.

 

deville

 

Squad PTWP Cabang PA Lubuk Pakam yang dimotori oleh Syahbuddin Nasution, SH (Panitera/Sekretaris PA Lubuk Pakam) sebagai Manager berformasikan sebagai berikut:

Tim Putra:

  • Drs. H. Suyadi (Ketua PA Lubuk Pakam)
  • Drs. Syahrial Anas (Wakil Ketua PA Lubuk Pakam)
  • Drs. Ahmad Sobardi, SH. MH. (Ketua PTWT Cabang PA Lubuk Pakam)
  • Muhammad Razali, S.Ag, MH.
  • Asran S.Ag.
  • Suwarman
  • Amat Lugito

Tim Putri:

  • Nyonya Suyadi
  • Nyonya Syahrial Anas
  • Nyonya Ahmad Sobardi
  • Nyonya Suwarman
  • Drs. Hj. Masdaniar, SH.
  • Khairani, SH

Dimulai dengan perjuangan menuju 8 besar yang sangat menegangkan, Tim Putra PTWP Cabang PA Lubuk Pakam harus ber-jibaku untuk mendapatkan posisi runner-up di Pool C bersama dengan Tim Putra  PTWP PTA Medan, PTWP Cabang PA Kabanjahe, PA Binjai, PA Tanjung Balai dan PA Balige. Akhirnya perjuangan panjang di bawah terik matahari tersebut membuahkan hasil PTA Medan sebagai juara dan PA Lubuk Pakam sebagai runner-up Pool C.

 

razali

 

Tidak hanya puas di posisi runner-up pool, tantangan Tim Tennis Putra PA Lubuk Pakam semakin berat dengan menghadapi juara dari Pool D, PTWP Cabang PA Gunung Sitoli. Pertandingan pertama single putra, PA Lubuk Pakam harus menyerahkan kemenangan kepada PA Gunung Sitoli dengan skor telak 0-6. Di game ke tiga Amat Lugito terpaksa menghentikan pertandingan karena cedera di tangan kanannya sekaligus mengakui keunggulan dari Sentosa Gulo S.HI.

Pertandingan kedua double putra, pasangan Muhammad Razali, S.Ag, MH. dan Suwarman mendapat perlawanan yang cukup sengit dari pasangan Drs. Jamalaba Malau, MH dan Samsul Hadi, S.Ag. Pukulan-pukulan smash keras dan bola-bola sulit mewarnai jalannya pertandingan yang membuat pertandingan tersebut sangat seru dan menegangkan. Setelah melalui usaha yang keras, akhirnya PA Lubuk Pakam mampu memojokkan PA Gunung Sitoli dengan skor 6-3.

Pertandingan ketiga double putra yang merupakan pertandingan penentuan dimenangkan dengan cukup mudah PA Lubuk Pakam. Terbukti dengan skor telak 6-0 yang, pasangan Drs. Indrawisol dan Pahruddin Ritonga, S.HI harus mengakui kehebatan pasangan Drs. Ahmad Sobardi, SH. MH. dan Asran S.Ag. sekaligus membawa Tim Putra PTWP Cabang PA Lubuk Pakam menuju semifinal PTWP XI dengan skor akhir 2-1.

 

asran

 

Memasuki semifinal tidak membuat PA Lubuk Pakam lengah dan terus mempertajam strategi-strategi. Tetapi sepertinya dewi fortuna belum berpihak kepada PA Lubuk Pakam sehingga impian Tim Putra PTWP Cabang PA Lubuk Pakam harus kandas di tangan Tim Putra PTWP Cabang PA Rantauprapat pada semifinal PTWP XI .

Di pertandingan pertama single putra, Drs. Syahrial Anas harus mengakui kehebatan Badruddin, S.HI dengan skor telak 0-6. Di pertandingan kedua double putra pasangan Khairul Azhar, SH dan Eddy Sumardi, S.Ag. dari PA Rantauprapat harus terpontang-panting melawan pasangan Muhammad Razali, S.Ag, MH. dan Suwarman. Smash keras dan bola-bola loop ke belakang dipertontonkan kedua pasangan sampai akhir pertandingan. PA Rantauprapat mampu menekan PA Lubuk Pakam terlebih dahulu hingga skor 0-4. Namun di tengah pertandingan pasangan PA Lubuk Pakam mampu menaikkan semangat bermain dan menyamakan kedudukan hingga 4-4. Akan tetapi PA Lubuk Pakam harus mengakui kehebatan PA Rantau Prapat dengan skor akhir 4-6. Kekalahan pertandingan ini membuat Tim Putra PTWP Cabang PA Lubuk Pakam harus puas mendapat juara 3 bersama dengan Tim Putra PTWP Cabang PA Medan pada PTWP XI tahun 2012 ini.

 

ny-sobardi   buketua

 

Sementara untuk putri, PA Lubuk Pakam harus lebih banyak berusaha dan berlatih lagi. Tim Putri PTWP Cabang PA Lubuk Pakam tidak memasuki posisi 8 besar. Walaupun telah sangat gigih berusaha, Tim Putri harus mengakui kehebatan lawan-lawannya.

 

Hasil akhir Turnamen PTWP XI Peradilan Agama Se-Sumut tahun 2012 adalah sebagai berikut:

Kontingen Putra:

Juara I : PA Sibolga

Juara II : PA Rantauprapat

Juara III Bersama : PA Medan dan PA Lubuk Pakam

Kontingen Putri:

Juara I : PA Kisaran

Juara II : PA Siantar

Juara III Bersama : PA Medan dan PA Siantar 2

 

juara3

 

Alhamdulillahirabbil’alamin PTWP Cabang PA Lubuk Pakam telah mencapai prestasi ini. Untuk ke depannya PTWP Cabang PA Lubuk Pakam akan berusaha untuk menjadi yang lebih baik lagi. (Aulia)


Foto-foto Kontingen PTWP Cabang PA Lubuk Pakam Tahun 2012 bisa dilihat disini.

 

 

  • selamat-saiful
  • selamat-muslih
  • selamat-rizal
  • ucapan-kpta
  • Duk-Ellyda
  • ucapan-waka-pta
  • ucapan-wisuda
  • duk-likwan
  • sel-rivai