1

Bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-74 Tahun, di kesempatan yang berbahagia ini Mahkamah Agung Republik Indonesia meluncurkan aplikasi e-Litigation dan Himne Mahkamah Agung. Sesuai dengan tema HUT Mahkamah Agung RI “Peradilan Modren Berbasis Tekhnologi Informasi Untuk Melayani”. Oleh karena program tersebut, Sekretaris Mahkamah Agung RI menghimbau kepada seluruh Peradilan dari Sabang sampai Marauke untuk menyaksikan acara tersebut melalui live streaming https://www.youtube.com/c/MahkamahAgungRepublikIndonesia sesuai dengan Surat Edaran Nomor 12 Tahun 2019.

Di era modren ini yang serba berbasis tekhnologi informasi, Mahkamah Agung menerobos dengan menerbitkan aplikasi e-litigasi yang bertujuan untuk proses berperkara baik gugatan, pemberitahuan dan panggilan sampai penyampaian putusan dilakukan secara elektronik. Hal tersebut mewujudkan asas peradilan sederhana, cepat, dan biaya ringan.

Selain peluncuran aplikasi e-litigation, Mahkamah Agung juga menerbitkan Himne Mahkamah Agung RI atas bantuan dari maestro Adi MS dan Sekretaris Mahkamah Agung AS.Pudjoharsoyo. Himne tersebut menggambarkan tentang lembaga Mahkamah Agung yang mewujudkan keadilan untuk semua.

2  3

Pengadilan Agama Lubuk pakam setelah selesai Upacara Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung melakukan nonton bareng lounching e-litigation dan Himne Mahkamah Agung mulai dari awal acara sampai dengan selesai.

  • 01_Duka.jpg