1

 

Pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2019, Pengadilan Agama Lubuk Pakam melakukan audiensi kepada Bupati Kabupaten Deli Serdang yang diwakili oleh PLh. Ketua, Panitera, Sekretaris, dan Kasubbag Umum. Atas kedatangan audiensi Pengadilan Agama Lubuk Pakam, Bupati menerima di ruang kerjanya bersama dengan Kepala Dinas, Asisten, dan Kepala Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Dalam rangka audiensi tersebut, Pengadilan Agama Lubuk Pakam menyampaikan maksud dan tujuan audiensi yaitu dengan melaksanakan acara perpisahan Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam yang akan pensiun pada bulan September 2019.

Plh. Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam yang menjadi juru bicara dalam audiensi tersebut menyampaikan maksud dan tujuan kedatangann tim dari Pengadilan Agama Lubuk Pakam. Setelah disampaikan maksud dan tujuan kemudian Bupati Kabupaten Deli Serdang memberikan tanggapan dan respon yang positif terhadap acara perpisahan dengan Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam dan mendukung sepenuhnya dengan menyetujui pelaksanaan acara dimaksud yang direncanakan bertempat di aula gedung Bupati Kabupaten Deli Serdang. Untuk mengaturnya secara tekhnis Pengadilan Agama Lubuk Pakam berkoordinasi dengan Kepala Bagian Umum Pemkab Deli Serdang.

2    3

Disamping penyampaian acara perpisahan kemudian Bupati mempertanyakan perkara dan penyelesaiannya di Pengadilan Agama Lubuk Pakam. Dan memerintahkan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Deli Serdang melakukan kerjasama kembali untuk menyelenggarakan pelayanan terpadu dan sidang Istbath Nikah di luar gedung Pengadilan.

Atas usul dari Bupati Kabupaten Deli Serdang, Kepala Dinas Disduk Capil telah merencanakannya dan akan merealisasikannya bersama dengan Pengadilan Agama Lubuk Pakam dan Kementerian Agama Deli Serdang sekitar bulan September atau Oktober 2019. Dan untuk membicarakan secara tekhnis Kadis Disduk Capil akan mengundang rapat Pengadilan Agama Lubuk Pakam dan Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang.

Selain pembicaraan pokok, tim audiensni Pengadilan Agama Lubuk Pakam berbincang-biincang dan beramah tamah dengan Bupati beserta Kadis dan Kabag yang hadir dalam acara tersebut dan bercerita panjang lebar tentang permasalahan-permasalahan hukum yang terjadi dalam masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

  • 01_Duka.jpg