1

Memenuhi maksud surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor 762/SEK/HM.02.3/6/2019 tanggal 11 juni 2019 perihal pemanggilan peserta Bimbingan Tekhnis dan Monitoring Evaluasi Aplikasi Laporan harta kekayaan penyelenggara Negara secara Elektronik (e-LHKPN), maka Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam menunjuk Sekretaris, Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, Kasubbag Perencanaan, TI, dan Pelaporan, serta Staf TI Pengadilan Agama Lubuk Pakam.

Acara yang dimaksud diadakan di aula Pengadilan Tinggi Agama Medan pada hari Jum’at tanggal 21 Juni 2019. Adapun peserta yang mengikuti acara bimtek tersebut yaitu Ketua/Wakil Ketua, 3 orang admin, dan 1 orang staf TI dari Pengadilan Agama Medan, Lubuk Pakam, Stabat, dan Binjai. Yang menjadi Narasumber pada acara bimtek hari ini adalah Biro Kepegawaian BUA Mahkamah Agung bekerjasama dengan Badan Pengawasan Mahkamah Agung, Komisi Pemberantasan Korupsi dan SUSTAIN EU-UNDP.

2 3

 

Maksud dan tujuan diadakannya bimbingan tekhnis dan monitoring evaluasi aplikasi e-LHKPN adalah pembentukan admin unit kerja untuk mempermudah dalam pengelolaan data e-LHKPN seperti penambahan, perubahan dan penonaktifan Penyelenggara Negara dan Wajib Lapor LHKPN pada unit kerja. Pelaporan LHKPN sudah melalui aplikasi LHKPN yang dikelola dan dikembangkan KPK sehingga mempermudah bagi admin unit kerja atau Penyelenggara Negara dan Wajib Lapor LHKPN untuk melaporkan harta kekayaan kepada KPK tanpa harus datang langsung ke gedung merah putih Komisi Pemberantasan Korupsi atau mengirimkan laporan LHKPN via Pos karena jenis laporan LHKPN sudah diakomodir dalam aplikasi e-LHKPN. Sedangkan untuk admin unit kerja, lebih mudah memonitoring aparatur yang Wajib Lapor LHKPN yang pertama kali atau yang terakhir kali.

 

  • 01_Duka.jpg