Kabar Berita 


AUDIT SURVEILLANCE PERTAMA DI PA. LUBUK PAKAM

 

Lubuk Pakam, Jum’at 23 Nopember 2018, sekitar jam 08.00 WIB, Tim Audit Surveillance Pertama Badilag Mari tiba di Pengadilan Agama Lubuk Pakam, disambut Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam Drs. H. Amir Hamzah, SH., Sekretaris Nasib, SH., Panitera Drs. Rizal Siregar, SH. Acara tersebut diawali Ovenning Meeting, yang bertugas sebagai MC yaitu Nurcahaya Hasibuan, SH. dilanjutkan dengan membaca do’a Drs. Ridwan Arifin, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan Ketua APM Drs. Ahmadi Yakin Siregar, SH., kemudian sambutan Ketua PA Lubuk Pakam. Ketua PA. Lubuk Pakam Drs. H. Amir Hamzah, SH., dalam sambutannya rasa kagum kerja keras Ketua APM dan seluruh Pegawai PA Lubuk Pakam dalam menyelesaikan administrasi TPM dengan waktu yang sangat singkat agar mempertahankan Nilai A Excelen Serta  tentang Perubahan SAPM menjadi TPM.

Kemudian Tutur beliau Setelah pada tahun 2017 yang lalu, Pengadilan Agama Lubuk Pakam berhasil mendapatkan predikat “A Excellent” pada Akreditasi Pengadilan Agama yang dilakukan oleh Tim SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI yang pada Tahun 2018 SAPM di ubah menjadi TPM (Tim Penjamin Mutu), tahun 2018 ini Pengadilan Agama Lubuk Pakam juga akan mendapatkan Audit Surveillance Pertama dari Tim TPM Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama MARI. Audit Surveillance pertama ini menilai apakah Pengadilan Agama Lubuk Pakam mampu mempertahankan predikat yang sudah didapatkan pada penilaian SAPM sebelumnya, ataukah ada penurunan predikat nilai SAPM, tentunya semua itu dinilai dari keseluruhan komponen dari Pengadilan Agama itu sendiri.

TIM TPM Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Drs. Kurthubi, MH. Assesor Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, beranggotakan 1 (satu) Orang yaitu H. Amrani, SH., MM. Audit Surveillance ini diselenggarakan selama 2 (dua) hari. Sambutan yang kedua disampaikan oleh Asesor External TPM Badilag Kurthubi, SH., MH, inti dari sambutan tersebut menitik beratkan monitoring ke sub bagian antaranya:

Hari pertama

  1. Titik tekan implementasi SOP;
  2. Melakukan Evaluasai Kerja;
  3. Pengukuran SOP dengan realitas kerja

Hari Kedua:

TIM Asesor external mulai meneliti kelengkapan berkas dan Pengukuran SOP dengan Realita kerja Pengadilan Agama Lubuk Pakam, dimana dari TIM Assesor internal;

Closing Meeting;

Dilaksanakan di ruang sidang utama PA Lubuk Pakam, acara pertama adalah pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu padamu negeri dan di lanjutkan lagi dengan Doa’ setelah Do’a, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama di sampaikan oleh Ketua PA Lubuk Pakam, dalam sambutannya Drs. H. Amir Hamzah, SH., menyampaikan terimakasih atas pembinaan yang dilakukan TIM Assesor External TPM di PA Lubuk Pakam dan mengucapkan maaf jika PA Lubuk Pakam mempunyai kekurangan disana-sini, Insya Allah dilakukan perbaikan. Sambutan yang kedua yang disampaikan oleh Ketua TPM Drs. Ahmadi Yakin Siregar, SH., beliau mengucapkan terimakasih atas pendampingan dan pembinaan yang dilakukan TIM Survilence dan mohon maaf jika dalam 2 (dua) hari ini kami mempunyai banyak kekurangan. Sambutan dari Ketua Tim Assesor Badilag MARI, mengatakan yang pada hakikatnya Pengadilan Agama Lubuk Pakam banyak peningkatan apalagi sarana pendukung, (Humas: Ahmadi Yakin Siregar, SH.)

                                      

  • selamat-saiful
  • selamat-muslih
  • selamat-rizal
  • ucapan-kpta
  • Duk-Ellyda
  • ucapan-waka-pta
  • ucapan-wisuda
  • duk-likwan
  • sel-rivai