Kabar Berita 


PENGADILAN AGAMA LUBUK PAKAM MELAKSANAKAN IKRAR BERSAMA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

         Lubuk Pakam, Kamis 30 Agustus 2018, tepat jam 08.30 Wib Pegawai Pengadilan Agama Lubuk Pakam melaksanakan acara Ikrar bersama “PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS dari KORUPSI (WBK) & WILAYAH BIROKRASI BERSIH dan MELAYANI (WBBM)”.

Diruang Lobi 1 PA-Lubuk Pakam, untuk menindak lanjuti Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor:1924.c/DJA//OT.01.3/VII/2018 tanggal 31 Juli 2018 dan Petunjuk Buku I, Revisi III, Bab V Pedoman Standar Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama/Mahkamah Syariah Tahun 2018.

     

         Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan (Drs. H. Taufiq MZ. M.H.I.), dan sebagai Saksi-Saksi Bupati Deli Serdang diwakili Sekda Deli Serdang (Darwin Zain, S.Sos.), Bupati Serdang Bedagai (Ir. H. Soekirman), Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Kelas I A (H. Minanoer Rachman, S.H., M.H.), Kapolres Deli Serdang (AKBP Eddy Suryantha, SIK), Ketua Kejaksaan Negeri Deli Serdang yang diwakili oleh Kasi Perdata dan Tata Usaha (Lamro Simbolon, S.H.), Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Deli Serdang (Dr. Aripin Marpaung, M.A.). Selain itu hadir Wakil Ketua Pengadilan Agama Medan Kelas I A (Drs. H. Amridal, S.H,.M.H), Wakil Ketua Pengadilan Agama Stabat (Drs. Muhammad Nuh, S.H., M.H.), Ketua Pengadilan Agama Binjai (Dr. Hj. Sakwanah, S.Ag., S.H., M.H.), Ketua Pengadilan Agama Kabanjahe (Muhammad Razali, S.Ag., S.H., M.H.), Wakil Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi (Rosyid Mumtaz, S.H.I., M.H.), dan undangan lainnya.

    

 

                    

          Ketua PTA Medan Drs. H. Taufiq, H.Z., M.H.I, dalam amanatnya, antara lain bahwa PA. Lubuk Pakam setelah sukses mendapat Piagam Penghargaan SAPM Tahun 2017, dan pada hari ini adalah hari yang bersejarah, dimana Pengadilan Agama Lubuk Pakam telah membangun Zona Integritas menuju wilayah bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Tekad bulat yang diikrarkan Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pegawai dan Tenaga Honorer, beliau mengatakan suatu tanda kekompakan Aparatur Pengadilan Agama Lubuk Pakam. Membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, tidak cukup hanya dilakukan Pimpinan saja, melainkan harus diikuti oleh semua Aparatur Pengadilan Agama Lubuk Pakam kebawahnya.

    

Dan apa yang diikrarkan bersama juga harus diikuti dengan sikap dan tindakan nyata. Oleh karena itu harus konsisten dengan ucapan, tidak akan berbuat sesuatu hal yang bersifat negatif, atau pelanggaran etika yang dapat menodai dan merusak Pembangunan Zona Integritas. Untuk membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM semuanya harus punya komitmen yang kuat, pola pikir dan budaya kerja (mindset) harus berubah.( Humas: Ahmadi Yakin Siregar)

    

    

  • selamat-saiful
  • selamat-muslih
  • selamat-rizal
  • ucapan-kpta
  • Duk-Ellyda
  • ucapan-waka-pta
  • ucapan-wisuda
  • duk-likwan
  • sel-rivai