Kabar Berita 


RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI KINERJA PA LUBUKPAKAM

Lubukpakam, Jum’at 21 Juli 2017, Rapat Kordinasi PA Lubukpakam dipimpin oleh Ketua PA Lubukpakam (Drs. H. Amir Hamzah, S.H.), beliau menyampaikan Rapat koordinasi merupakan salah satu sarana untuk monitoring dan evaluasi kerja mulai april 2017 sampai sekarang sekaligus untuk pemantapan rencana kerja yang akan datang dengan mengacu pada Program Kerja Pengadilan Agama Lubukpakam Tahun 2017.

Rakor dan Evaluasi dilaksanakan di ruang Sidang Utama PA Lubukpakam, hadir Wakil Ketua Drs. H. Imaluddin, S.H., M.H. Panitera Drs. Muslih, M.H. Sekretaris Nasib, S.H. Hakim, dan Pejabat Struktural dan Fungsional, serta tenaga Honor PA Lubukpakam. Dalam kesempatan ini Ketua menyampaikan hasil rapat kordinasi di PTA Medan tanggal 6 Juli 2017. Kemudian, Ketua PA Lubukpakam berharap agar pelayanan kepada masyarakat semakin hari semakin meningkat dan tetap berusaha semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat pencari kedilan puas dan tidak ada pengaduan;

 

Dan Terima kasih kepada Ketua IKAHI PA Lubukpakam (Drs. Ahmadi Yakin, Siregar, S.H.) yang telah melaksanakan Diskusi masa yang lalu dan telah tersususn jadwal masa selanjutnya sebagai berikut;
1. tanggal 25 Agustus 2017, pemakalah: Drs, Ahmadi Yakin, Siregar, S.H. Materi Larangan dan kewajiban mengundurkan diri bagi seorang Hakim menyidangkan perkara.
2. Tanggal 29 September 2017, pemakalah Drs. Buriantoni, S.H., M.H. Materi Kumulasi Gugatan,
3. Tanggal 20 Oktober 2017 pemakalah Dra. Hj. Samlah, Materi Eksepsi,
4. Tanggal 24 Nopember 2017, pemakalah Drs. H. Elmunif, Materi Provisi & Rekonpensi,
5. Tanggal 22 Desember 2017, pemakalah Drs, Syahminan Lubis, S.H. Materi Perkara Gugur, Batal dan cabut,
6. Tanggal 19 Januari 2018, pemakalah Drs. Maimuddin Materi Pembuktian Surat dan Saksi,
7. Tanggal 23 Februari 2017 pemakalah Drs, Irpan Nawi Hasibuan, S.H. Materi Sita & Descente.

Turut memberikan arahan dan bimbingan dalam rapat tersebut untuk evaluasi kinerja PA Lubukpakam, Wakil Ketua PA Lubukpakam (Drs. H. Imaluddin S.H., M.H.) selaku koordinator hakim pengawas bidang yang menekankan kepada para hakim sebagai pengawas bidang dan pembinaan agar melaksanakan tugasnya melakukan pengawasan sesuai bidang yang telah ditentukan dan dalam hal pengaduan sudah dilaporkan klarifikasi seluruhnya ke Pengadilan Tinggi Agama Medan.
Sementara itu Drs Muslih, M.H. Panitera Pengadilan Agama Lubukpakam menyampaikan diantaranya tentang berkas yang telah diputus verstek atau diluar kehadiran Tergugat/Termohon terutama yang melalui Pengadilan Agama lain (tabayun) untuk sesegera mungkin dimintakan bantuan kepada Pengadilan Agama yang bersangkutan dan selalu berkoordinasi dengan Pengadilan Agama yang bersangkutan. Selain itu, masalah penyerahan berkas yang akan diserahkan ke Meja III hendaknya sudah tidak ada tinggalan-tinggalan pekerjaan seperti belum ada pemberitahuan dan lain-lain dan segera dimasukkan ke SIPP;
Sedangkan monitoring dan evaluasi bidang kesekretariatan disampaikan oleh Nasib, S.H. selaku Sekretaris Pengadilan Agama Lubukpakam yang menitik beratkan pada 2 hal pokok yaitu :
1) Disiplin kerja terutama bagi Hakim, pegawai dan tenaga honor yang akan keluar dari kantor harus izin secara resmi kepada atasan langsungnya, hal ini juga merupakan salah satu keputusan dalam rapat koordinasi Sekretarsi sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Medan yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu dan
2) Tentang informasi adanya belanja modal dalam Dipa Tahun 2017 Pengadilan Agama Lubukpakam yang sudah dilakukan pelelangan umum untuk pengadaan beberapa alat-alat penunjang kerja;.
Setelah memberikan arahan dan bimbingannya, rapat koordinasi dilanjutkan dengan tanya jawab yang disampaikan oleh beberapa Hakim dan Pegawai. Dalam tanya jawab tersebut juga muncul permasalahan-permasalahan di luar tugas pokok masing-masing unit sebagaimana telah disampaikan oleh unsur pimpinan Pengadilan Agama Lubukpakam (Humas Ahmadi Yakin Siregar)

  • selamat-saiful
  • selamat-muslih
  • selamat-rizal
  • ucapan-kpta
  • Duk-Ellyda
  • ucapan-waka-pta
  • ucapan-wisuda
  • duk-likwan
  • sel-rivai