Kabar Berita 


SOSIALISASI SISTEM MANAJEMEN MUTU (SMM) PA LUBUK PAKAM

Lubuk Pakam, Rabu 17 Mei 2017, Dalam Rapat Kordinasi PA Lubuk Pakam diagendakan

  1. Tindak Lanjut Binwas PTA Medan, disampaikan Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam (Drs. H. Imaluddin, S.H., M.H.)
  2. Sosialisasi Sistem Manajemen Mutu (SMM) disampaikan oleh Sekretaris PA Lubuk Pakam (Nasib S.H) dan Panitera PA Lubuk Pakam (Drs. Muslih M.H.)
  3. Persiapan Menghadapi Bulan Ramadhan dan Monitoring Kinerja PA. Lubuk Pakam sampai bulan April 2017 Oleh Ketua PA LPK (Drs. H. Amir Hamzah, S.H.)
2   3

dibuka oleh Sekretaris diawali penyerahan Kartu Taspen secara simbolis, mewakili Hakim (Drs. Husnul Yakin, S.H., M.H.), mewakili Kepaniteraan (Saiful Alamsyah, S.Ag., S.H., M.H., M.M.)  mewakili Kesekretariatan (Ridwan Afandy Rangkuty, S.H.)

4   5

1. Bagian Pertama, Surat PTA Medan Nomor WA.2A/1791/PS.01/V/2017 tanggal 5 Mei 2017 Tentang Tindak Lanjut LHP, Waka PA Lubuk Pakam, mengatakan bahwa  Temuan Binwas PTA Medan, harus segera ditindak lanjuti, dan sesuai Surat Keputusan Ketua PA Lpk Nomor W2.A.10/1278/PS.01/V/2017 tangga 16 Mei 2017, Tentang Tim Tindak Lanjut LHP PTA Medan, Ketua Drs. Nuraini, M.A. Waka mengatakan pada hakikatnya sudah banyak diselesaikan, dan temuan tersebut petugas kurang serius, cermat dan kurang kehati-hatian.

2. Bagian Sosialisasi Sistem Manajemen Mutu (SMM), Sekretaris menyampaikan bagian Konsep Penerapan Pedoman Sistem Manjemen Mutu (SMM) di lingkungan Peradilan Agama, Tentang Sistem, Latar Belakang, Tujuan Pedoman SMM, Manfaat Manajemen Mutu dan Alur Proses Penerapan SMM Peradilan Agama.
Kemudian dilanjutkan oleh Panitera tentang Impelementasi Standar Pelayanan Pengadilan di Lingkungan Peradilan Agama, Daftar Standar Pelayanan dan Standar Penjabaran Poin Penilaian.

3. Bagian Ketiga, Kinerja PA tahun 2017 dan Langkah menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Ketua PA Lubuk Pakam mengatakan pada hakikatnya pelayanan sudah tambah baik sebab SIPP 60,25 %, perkara masuk gugatan 932 perkara, permohonan 126 jumlah 1026, yang sekitar 900 perkara ( Mei 2017) dan SMM lebih lengkapnya download di Web PTA Medan, khusus Tim Tindak lanjut LHP usakan dapat dikirim dalam 1 bulan, Masalah SMM bekerja sesuai dengan Pedoman karena Tim penilai akan turun dari Badilag Mari.

Masalah cuti pada hakikatnya tidak boleh sebelum hari Raya dan sesudah hari Raya karena sudah banyak libur dan cuti bersama, tetapi kalau tidak bisa dielakkan lagi hanya boleh 5 %
Khusus Bulan Ramadhan Jam masuk dan pulang kerja kita tunggu surat Edaran Mahkamah Agung RI.  Dan dibulan Ramadhan nanti harus kita tingkatkan mendekatkan diri kepada Allah, dengan kegiatan di kantor habis sholat Zuhur kita mendengar Tausiah yang disampaikan oleh Hakim Hakim dan Pegawai.
Dipenghujung Ketua PA Lubuk Pakam mengatakan, yang paling utama adalah mari kita saling memaafkan satu sama lain dan saling memaafkan antara suami isteri, anak dan keluarga serta jiran tetangga, dan kita memohon kepada Allah di bulan Ramadhan nanti Allah berikan kesehatan, kekuatan untuk kita dan keluarga Amin Ya Allah. (Humas Ahmadi Yakin Siregar)

  • selamat-saiful
  • selamat-muslih
  • selamat-rizal
  • ucapan-kpta
  • Duk-Ellyda
  • ucapan-waka-pta
  • ucapan-wisuda
  • duk-likwan
  • sel-rivai