1

          Lubuk Pakam, hari Selasa tanggal 26-02-2019, Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Berita Acara Sidang dan Putusan, bertempat diruang rapat Pengadilan Agama Lubuk Pakam, dihadiri seluruh Hakim, Panitera, Panmud dan Panitera Pengganti, dibuka oleh Panitera dan dilanjutkan pengarahan dari Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam, selanjutnya penjelasan Aplikasi disampaikan oleh Anton S.Kom mulai dari berita acara sidang dan langsung diperaktekkan oleh Panitera Pengganti saling bergantian, kemudian dilanjutkan oleh Hakim menguji apakah benar berita acara tersebut terkoneksi ke putusan hakim, dan ternyata koneksi. Dalam penutup Ketua PA Lubuk Pakam menyampaikan dengan Aplikasi ini tercapai Satu Hari Minutasi dan satu Hari Putusan Publish.

23

( Humas Ahmadi Yakin Siregar).

Lubuk Pakam, 5 Maret 2019

Bertempat di alun-alun Lubuk Pakam, pawai ta’aruf mengitari Kota Lubuk Pakam dilaksanakan dalam rangka menyukseskan MTQ ke 52 dan festival Seni Qasidah ke 41 Kabupaten Deli Serdang tahun 2019. Pawai Ta’aruf disaksikan langsung oleh Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan dari tribun kehormatan yang didampingi oleh seluruh unsur muspika Kabupaten Delis Serdang. Dari Pengadilan Agama Lubuk Pakam diwakili oleh Panitera Drs. Rizal Siregar, S.H. Pawai Ta’aruf ini diikuti oleh seluruh kafilah peserta MTQ, organisasi keagamaan, lembaga pendidikan, perkumpulan pengajian/perwiridan, LSM, dari 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang;

1

Pelaksanaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) ke 52 dan FSQ (Festival Seni Qasidah/Nasyid) ke 41 tahun 2019 tingkat Kabupaten Deli Serdang dipusatkan di Lapangan KB Komplek Stadion Baharuddin Siregar Lubuk Pakam pada tanggal 5 s/d 9 Maret 2019. Pawai ta’aruf ini berjalan dengan sukses dan meriah yang dihadiri dan disaksikan ribuan orang (rzl).

2

1

Lubuk Pakam, hari Jum’at tanggal 1 Maret 2019, Pengadilan Agama Lubuk Pakam melaksanakan apel Sore, bertempat dihalaman Kantor Pengadilan Agama Lubuk Pakam dihadiri oleh Hakim, Panitera, Plt. Sekretaris dan Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai serta Tenaga Honor. Hal tersebut dilaksanakan berdasarkan instruksi Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 0618/ DJA/PS.00/II/2019 tanggal 20 Februari 2019 perihal Hasil Inspeksi mendadak, yakni dalam upaya meningkatkan disiplin pegawai, setiap Pengadilan wajib melaksanakan apel setiap hari Senin pagi (08.00 wib) dan Jumat sore (17.00 wib), serta melaporkan secara hirarkis ke Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama setiap awal bulan.

23

 

( Humas Ahmadi Yakin Siregar).

1

Lubuk Pakam, hari Selasa tanggal 26 Februari 2019, Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam melaksanakan Sosialisasi Surat Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI Nomor : 0618/DJA/PS.00/II/2019 tanggal 20 Februari 2019, bertempat di ruang rapat PA Lubuk Pakam, dihadiri seluruh Hakim, Panitera, Plt. Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, Fungsional Umum, dan tenaga honorer, dibuka oleh Panitera, dalam sosialisasi Ketua mengingatkan kembali program prioritas Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI sekedar mengingatkan kembali adalah:

  1. Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), PA      Lubuk Pakam sudah deklarasi tanggal 30 Agustus 2018
  2. Layanan Informasi Melalui Situs Resmi Pengadilan
  3. Layanan Penyelesaian Perkara Tepat Waktu
  4. Layanan Minutasi Satu Hari (One Minutastion)
  5. Layanan Publikasi Putusan Satu Hari (One Day Publish)
  6. Layanan Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik (E-Court)
  7. Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)

kepada seluruh unsur pimpinan, Hakim dan seluruh pegawai, dan tenaga honor membaca dan melaksanakan surat edaran tersebut (Humas: Ahmadi Yakin Siregar).

1

Lubukpakam, hari Selasa tanggal 19 Pebruari 2019 Ketua PA. Lubuk Pakam Drs H. Amir Hamzah, SH. menghadiri penyerahan SPT PPh tahun 2018 di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang. Didahului Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan dan unsur FKPD Deli Serdang. Acara Pekan Panutan Penyampaian SPT PPh (Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi) dengan tema “Sinergi Membangun Negeri Kabupaten Deli Serdang”, digelar oleh seluruh jajaran FKPD dan ASN di Kabupaten Deli Serdang. (Humas: Ahmadi Yakin Siregar)

2     3

  • 001sel-ridwan.jpg
  • 002sel-iqbal.jpg
  • 003sel-azizah.jpg
  • 004sel-hasbin.jpg
  • 005sel-liana.jpg
  • 006sel-duka.jpg