1

Lubuk Pakam, hari Jum’at tanggal 11 Januari 2019 Pengadilan Agama Lubuk Pakam menggelar rapat koordinasi perdana tahun 2019 dihadiri oleh seluruh Hakim, Plt Sekretaris dan Plh. Panitera Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai dan Tenaga Honorer. Rapat koordinasi di buka oleh Plt. Sekretaris Ibu Nurcahaya Hasibuan, SH., kemudian dilanjutkan Ketua PA. Lubuk Pakam mengawali rapat dengan penyampaian evaluasi dan kinerja tahun 2018. Sebagai kordinator pengawas disiplin, Ketua mengingatkan seluruh Pegawai PA. Lubuk Pakam pada tahun 2019 harus ditingkatkan disiplin dan kita baca kembali Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 071/KMA/V/2008 Tentang Ketentuan Penegakan Disiplin Kerja Dalam Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Khusus Kinerja Hakim dan Pegawai Negeri pada Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya.

2       3

Kepada Tim APM 2019, mudah-mudahan tahun 2018 Pengadilan Agama Lubuk Pakam mendapat nilai baik dan tahun 2019 nanti akan dinilai kembali dengan nilai baik dan mendapat penghargaan seperti tahun 2017. Dan dalam rapat kordinasi ini dilaksanakan sosialiasai surat Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI Nomor : 121/DjA/KP.02.1/I/2019 tanggal 9 Januari 2019 tentang Sistem Penilaian Promosi dan Mutasi Tenaga Teknis Di Lingkungan Peradilan Agama, dan data penilaian point 6 s/d 13, dan dilaporkan secara berkala setiap 4 (empat) bulan sekali. Ketua PA Lubuk Pakam menyampaikan kepada Tim Zona Integritas Pengadilan Agama Lubuk bekerja dengan sungguh-sungguh karena penillain nanti dari Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI bulan April 2019. Kemudian kepada TIM PTSP dan E-Court melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk yang ada. Selanjutnya dilanjutkan Sosialisasi Sikep 3.1.0 oleh Ibu Plt. Sekretaris Nurcahaya Hasibuan, SH., dan menyampaikan secara garis besar PAGU Anggaran 2019 dan untuk detailnya, beliau merencanakan akan membuat rapat khusus untuk sosialisasi PAGU tersebut. (Humas: Ahmadi Yakin Siregar)

1

Lubukpakam, hari Senin tanggal 07 Januari 2019, bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Lubuk Pakam dilaksanakan apel awal tahun 2019. Acara apel awal tahun 2019 dihadiri Hakim, Panitera, Plt.Sekretaris, Pejabat Struktural Dan Fungsional serta Pegawai dan  seluruh tenaga Honorer  PA. Lubuk Pakam dan siswa siswi praktek kerja lapangan. Pada kesempatan ini Ketua PA. Pengadilan Agama Lubuk Pakam Bapak Drs. H. Amir Hamzah, SH. menyampaikan selamat melaksanakan tugas di tahun 2019 ini semoga prestasi yang kita diraih tahun 2018 dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

2     3

Acara dilanjutkan penandatanganan Fakta integritas tahun 2019 secara simbolis, mewakili hakim oleh Drs. Ahmadi Yakin Siregar, SH., mewakili kepaniteraan diwakili oleh Panitera Drs. Rizal Siregar, SH., mewakili Kesekretariatan diwakili oleh Plt. Sekretaris Nurcahaya Hasibuan, SH. Dan dipenghujung sambutan beliau menyampaikan penghargaan disampaikan bertujuan agar pegawai menjadi senang dan semangat dan lebih rajin bekerja dalam organisasi dan orang yang behasil tidak dihargai menyurutkan bekerja untuk selaanjutnya. Kemudian mengumumkan penyelesaian perkara tahun 2018, dari kelompok Majelis Hakim data SIPP per 31 Desember 2018 sebagai berikut:

  1. H. Amir Hamzah, SH. 90.00 %
  2. Ahmadi Yakin Siregar, SH. 86,69%
  3. Husni, SH. 86,51%
  4. Drs H. Elmunif 86,27 %
  5. Rabiah Nasution, SH. 85,71%
  6. M. Thahir, SH. 84,72%
  7. Hj. Samlah 84,05%
  8. Fakhruddin, 83,56%
  9. Emmahni, SH., MH. 81,71%.

Dari Kelompok Panitera Pengganti sebagai berikut:

  1. Rizal Siregar, SH. 96,63%
  2. Rusnani, SH. 88,21%
  3. Viviyani Purba, SH. 85,34
  4. Jasmin, SH. 85,31 %
  5. Hilmiyah Hasibuan, S.Ag,. 81,16

Dan Ucapan terkima kasih kepada Jurusita dan Jurusita Pengganti yang tidak mengenal panas untuk menyampaikan panggilan untuk kesuksesan persidangan di PA. Lubuk Pakam, hal ini disampaikan kepada

  1. Nurcahaya Hasibuan, SH.
  2. Amat Lugito
  3. Hermansyah, SH.
  4. Zainal Arifin, SH.
  5. Suwarman
  6. Likwan Harahap
  7. Jasmin, SH.

Dilanjutkan pemberian kenangan oleh Ketua PA Lubukpakam (Humas Ahmadi Yakin Siregar)

DSC 1029

         Lubukpakam, hari Jum’at tanggal 04 Januari 2019 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Lubuk Pakam Kelas I B, dilaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kasub. Bag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan pada Pengadilan Agama Lubuk Pakam atasnama Liana Roslin Lubis, SH., MH. Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor: 746/SEK/KP.I/SK/XI/2018 tanggal 21 Nopember 2018 tentang Promosi dan Mutasi Pejabat Struktural di Sekretaris Mahkamah Agung RI. Sebelumnya menjabat sebagai fungsional umum di Pengadilan Tinggi Agama Medan. Pengambilan Sumpah dan Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam Bapak Drs. H. Amir Hamzah, SH. Setelah pelantikan dilanjutkan penandatanganan fakta Integritas oleh Liana Roslin Lubis, SH., MH. Dalam acara tersebut hadir, Hakim, Panitera, Plt. Sekretaris dan Pejabat Struktural dan Fungsional dan Pegawai Honorer Pengadilan Agama Lubuk Pakam, juga hadir  Wakil Ketua PTA Medan Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, SH., Panitera PTA Medan Drs. Kurthubi, MH. dan Sekretaris PTA Medan H. Hilman Lubis, SH., MH. beserta rombongan lainnya.

DSC 1025     DSC 1000

          Dalam sambutan Ketua PA. Lubuk Pakam mewakili seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Lubuk Pakam mengucapkan selamat mengemban tugas baru kepada Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan pada Pengadilan Agama Lubuk Pakam yang baru. Dan berharap agar dapat bersinergi dalam tugas baru dan berpesan kepada semua personil Pengadilan Agama Lubuk Pakam Kelas I B untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing baik itu kepaniteraan maupun kesekretariatan. Dan rasa terima kasih kepada Waka PTA Medan, Sekretaris PTA Medan, Panitera PTA Medan serta rombongan yang dapat menghadiri acara pelantikan ini, dan ditutup dengan do’a Oleh Drs. Husnul Yakin, SH., MH. dan diakhiri ucapan selamat (Humas: Ahmadi Yakin Siregar)

DSC 1034     DSC 1072

  • 001sel-ridwan.jpg
  • 002sel-iqbal.jpg
  • 003sel-azizah.jpg
  • 004sel-hasbin.jpg
  • 005sel-liana.jpg